11 Trik dan Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil

Azzhura.com – Saat ini banyak orang yang ingin menunda memiliki momongan, menunda memiliki momongan ini dikarenakan banyak hal. Misalnya saja adalah belum cukup ekonomi, belum siap mental dan masih banyak lagi lainnya.

Pemerintah juga mengatakan bahwa anak cukup dua saja, jika lebih bisa menambah kepadatan penduduk. KB adalah salah satu cara pencegah kehamilan, namun ada tips yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan.

cara bercinta agar tidak hamilSalah satu hal yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan adalah menggunakan cara bercinta yang tidak membuat hamil. Ada cara bercinta yang dilakukan untuk mendapatkan kehamilan namun ada juga cara bercinta yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan.

Tidak semua pasangan tahu bagaimana caranya untuk menunda kehamilan melalui cara bercinta. Namun tidak semua pasangan tahu bagaimana caranya untuk menundam kehamilan melalui cara bercinta. Berikut ini cara mencegah kehamilan berdasarkan cara bercintanya :

1. Ejakulasi di Luar Vagina

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk cara mencegah kehamilan tanpa KB adalah dengan melakukan ejakulasi di luar vagina. Ejakulasi yang dilakukan di luar vagina ini bisa digunakan untuk menghindari bertemunya sel sperma dengan sel ovum. Namun tingkat keberhasilan cara tersebut hanyalah 81 persen saja, alasannya adalah ovum hanya membutuhkan satu sel sperma saja untuk bisa membuahi sel ovum dari jutaan sperma yang dikeluarkan oleh pria.

Agar benar-benar tidak menimbulkan kehamilan pihak pria harus tahu pre ejakulasi. Kebocoran saat pria mengalami pre ejakulasi bisa menimbulkan kehamilan, kebocoran pre ejakulasi itu terjadi saat penis pria terangsang. Saat itulah penis sudah mengandung sperma.

2. Melakukan Douching

Melakukan douching bisa digunakan untuk mencegah kehamilan. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan ke dalam vagina agar saluran vagina menjadi bersih dan mencegah kehamilan. Cairan yang disemprotkan bisa membunuh sel sperma saat sperma berusaha masuk ke dalam rahim dan membuahi se telur.

Hindari menggunakan cairan douching yang justru menimbulkan infeksi dan juga jamur bisa menjadi penyebab keputiham.

3. Jangan Orgasme

Cara bercinta agar tidak hamil yang tepat adalah kedua pasangan jangan saling orgasme. Ketika kedua pasangan orgasme, mereka akan mengeluarkan selnya masing-masing. Jika kedua sel tersebut bertemu akibatnya adalah kehamilan dan pembuahan akan mungkin terjadi akibat pertemuan itu. Jika tidak orgasme, kedua sel telur tidak akan bertemu dan tidak bisa melakukan pembuahan.

4. First Sex

Hubungan seksual yang dilakukan pertama kali tidak akan menimbulkan kehamilan. Alasannya adalah hubungan seksual yang dilakukan pertama kali belum tentu bisa menembus selaput dara. Sedangkan untuk menuju ke rahim dan membuahi sel telur sperma harus melalui selaput dara terlebih dahulu. Jika selaput dara belum sobek maka sperma akan kesulitan menuju ke rahim.

5. Program KB

Hubungan seksual yang dilakukan saat pihak istri melakukan KB tidak akan menimbulkan kehamilan. Sayangnya saat ini ada KB dengan jenis pil yang bisa menimbulkan kebocoran. Untuk menghindari kebocoran, pihak istri bisa menggunakan alat KB yang lebih efektif. Alat KB yang lebih efektif itu berupa susuk KB dan juga IUD.

Jika ibu hanya mengkonsumsi pil KB atau suntik KB resiko kehamilan bisa meningkat. Alasannya adalah ketidak konsistenan ibu untuk mengkonsumsi pil KB dan juga ketidak konsistenan ibu dalam melakukan suntik menjadi alasan utama mengapa ibu masih bisa hamil meski melakukan KB. (Baca juga : efek samping pil KB)

6. Metode Ritmik

Untuk menghindari kehamilan, pasangan bisa melakukan hubungan intim atau hubungan badan dimana istri berada di luar masa subur. Masa subur wanita dikenal dengan masa ovulasi, ovulasi adalah pelepasan sel telur dari dinding rahim. Jika sel telur bertemu dengan sperma akibatnya adalah kehamilan bisa terjadi akibat pembuahan. Masa subur wanita itu adalah hari kedua setelah menstruasi berakhir sampai dengan 14 hari setelah menstruasi berakhir. Sel telur yang dikeluarkan hanya bisa bertahan selama 24 jam saja, namun sel sperma yang dikeluarkan oleh suami bisa bertahan sampai 48 jam.

Pembuahan paling cepat bisa terjadi dua hari setelah pasangan melakukan hubungan seksual. Wanita harus tahu mengetahui kapan masa suburnya terjadi. Saat ini ada alat yang bisa digunakan untuk bisa mendeteksi masa subur wanita, namun harganya yang masih tinggi belum bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Cara murah namun efektif adalah wanita bisa mengetahui masa suburnya berdasarkan ciri-ciri sebagai berikut :

Lendir – Untuk mengetahui masa subur wanita bisa diketahui dari lendir yang dikeluarkan. Yang diamati dari lendir itu adalah kuantitas dan juga kualitasnya. Saat masa subur, lendir yang akan dikeluarkan jernih, jumlah yang banyak, licin dan juga yang encer. Lendir itu jika ditarik sepanjang 1 cm tidak akan putus dan masih pekat.

Suhu tubuh – Untuk mengetahui masa subur wanita bisa melakukan pengukuran suhu tubuh. Pengukuran itu berupa pengukuran suhu tubuh basal. Suhu tubuh basal akan didapatkan ketika bangun tidur dan sebelum tidur di tempat tidur. Biasanya suhu basal akan menurun sebelum ovulasi terjadi dan akan meningkat ketika ovulasi terjadi. Anda bisa melakukan pengukuran suhu menggunakan bantuan thermometer. Saat ovulasi suhu tubuh akan meningkat sedikitnya satu derajat celcius bahkan bisa lebih.

7. Sterilisasi

Cara bercinta agar tidak hamil dapat melakukan hubungan seks pada saat tubuh wanita dilakukan proses sterilisasi. Sterilisasi ini bisa dilakukan oleh wanita yang sudah tidak ingin mendapatkan keturunan kembali. Sterilisasi dilakukan dengan cara menghambat saluran tuba falopi tujuannya agar sel telur tidak bisa dibuahi atau sel telur tidak bisa mencapai rahim. Tidak perlu khawatir, jika wanita berubah pikiran, wanita masih bisa memperbaiki sterilisasi yang telah dilakukannya.

8. Rajin Olahraga

Agar tidak hamil, sebelum berhubungan seks kedua pasangan bisa berolahraga minimal setengah jam sebelum berhubungan seksual. Olahraga ini dilakukan agar kondisi tubuh tetap menjadi bugar saat berhubungan seks. Tubuh yang bugar sangat menunjang dalam berhubungan seks, alasannya adalah tubuh yang bugar tidak bisa menciptakan klimaks namun bisa membuat hubungan intim menjadi lama sehingga kedua pasangan bisa puas ketika berhubungan seksual. Pasangan akan puas meskipun tanpa orgasme diantara kedua pasangan tersebut.

9. Menggunakan Penguat

Saah satu cara berhubungan seks yang tidak membuat hamil adalah pihak pria tidak mencapai orgasme. Agar tidak mencapai orgasme pria bisa menggunakan penguat entah itu dalam bentuk gel, obat maupun jamu. Jika pria menggunakan penguat akibatnya pria tidak akan cepat ejakulasi, selain itu pria akan bertahan lama di atas ranjang. Meski tidak orgasme dan tidak ejakulasi kedua pasangan akan sama-sama puas karena tempo waktu bercinta yang lama.

10. Berdiri

Sehabis berhubungan intim, pihak istri dilarang keras untuk berbaring kemudian tidur. Hal itu bisa menyebabkan sperma yang dikeluarkan bisa masuk ke dalam rahim. Cobalah untuk berdiri dan berkemih. Setelah berkemih basuhlah vagina sampai bersih. Berkemih bisa melunturkan sperma yang tadinya masuk menjadi keluar kembali.

11. Kondom

Cara bercinta agar tidak hamil pada pihak pria bisa menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan. Saat pria mengalami ejakulasi, spermanya akan ditampung oleh kondom tersebut dan tidak akan masuk ke dalam rahim. Yang harus diperhatikan adalah kualitas dari kondom tersebut, usahakan agar kondom tidak bocor saat digunakan untuk bercinta.

Pentingnya Menjaga Kehamilan

Saat ini penduduk Indonesia cenderung padat dan sudah penuh. Jika penduduk Indonesia semakin bertambah pesat akibatnya adalah kriminalitas akan semakin meningkat. Ketika penduduk Indonesia semakin padat,tingkat kesejahteraan penduduk Indonesia belum bisa diterapkan atau dilakukan.

Tingkat kesejahteraan penduduk di Indonesia bisa ditandai dengan penghasilan yang cukup dan layak. Saat penduduk meningkat, penduduk akan berlomba-lomba dalam mendapatkan pekerjaan. Sayangnya tidak semua penduduk bisa mendapatkan pekerjaan karena minimnya jumlah pekerjaan yang tersedia dan tidak semua syarat bisa dipenuhi oleh pencari kerja.

Banyak penduduk yang menjadi pengangguran, saat kebutuhan meningkat penduduk yang menganggur akan melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan uang dan mencukupi kebutuhan. Alasan itulah yang harus diingat oleh setiap pasangan yang ingin memiliki anak lebih dari dua. Untuk mewujudkan dua anak cukup bisa menggunakan atau menerapkan cara bercinta yang tidak membuat hamil.

Incoming search terms:

11 Trik dan Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil | admin | 4.5