3 Cara Sederhana Merawat AC Mobil Saat Musim Panas

Cara Sederhana Merawat AC Mobil Saat Musim Panas – Saat musim panas seperti ini, selain kondisi tubuh pengendara, kendaraan juga harus mendapatkan perhatian ekstra. Mesin sudah pasti harus diperhatikan, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah merawat pendingin udara alias Air Conditioner (AC), karena ketika udara panas, Anda membutuhkan sirkulasi atau pendingin yang mumpuni.

1754337AC-mobil-lexus780x390

Hendra Poh, pemilik bengkel spesialis AC mobil GreenOto di jalan Dermaga Raya nomor 8 , Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur, mencoba memberikan tips sederhana merawat AC saat musim panas seperti sekarang ini. Berikut penjelasanya:

1. Saat musim panas seperti ini, radiator dan kondensor yang berada di belakang gril mobil sesekali disiram menggunakan air biasa, tapi secara pelan-pelan karena jika terlalu kencang akan merusak komponen lainnya yang ada disekitar itu.

2. Rata-rata pada mobil yang diproduksi antara 2012 ke atas sudah tersedia filter AC. Ada baiknya dibersihkan atau diganti jika tingkat kotornya sudah sangat buruk.

3. Terakhir, jika bisa dilakukan secara mandiri maka sebaiknya juga membersihkan motor blower, karena fungsinya itu sendiri seperti daun kipas angin, jadi pasti ada debunya dan itu harus dibersihkan.

“Kalau dirasa hembusan anginnya sudah kurang dingin ada baiknya segera dibawa ke bengkel terdekat untuk dicek. Karena, jika dibiarkan begitu saja nanti biaya yang harus dikeluarkan menjadi lebih tinggi,” kata Hendra saat ditemui Otomania, Senin (26/10/2015).

3 Cara Sederhana Merawat AC Mobil Saat Musim Panas | admin | 4.5