4 Cara Sederhana Cegah Nyeri Tulang Kering

4 Cara Sederhana Cegah Nyeri Tulang Kering –┬áTulang kering Anda harus menanggung hingga 6 kali berat badan Anda saat Anda berolahraga, sehingga dapat menimbulkan peradangan pada otot dan jaringan sekitarnya.

tulang kering

“Saat Anda sering sekali berjalan dengan cepat atau menaiki perbukitan, hal ini sangatlah rentan terhadap cedera. Karna kaki dipaksa harus lebih lentur menyesuaikan setiap langkah,” jelas Frank Kelly, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Macon, GA, dan juru bicara American Academy of Orthopaedic Surgeons.

Salah satu peradangan atau masalah yang terjadi di tulang kering adalah Shin splints. Shin Splints adalah nyeri karena kerusakan otot di sepanjang tulang kering. Namun Anda bisa terhindar dari permasalahan ini.

Dilansir oleh Prevention, Rabu (4/11) berikut cara sederhana pencegahan shin splints.

Jangan dipaksa
Kurangi kecepatan, frekuensi atau durasi jalan Anda untuk menghindari cedera dan mencegah shin splints. Jangan pernah mencoba memaksakan saat kaki Anda mulai merasa lemah dan sudah tidak kuat lagi untuk berjalan, istirahatlah.

Berikan kelonggaran
Menurut Jeffrey L. Young, MD, otot betis juga dapat memberikan tekanan berlebihan pada tulang kering Anda.
Untuk menjaga betis tetap lentur dan terhindar dari shin splints, sering-seringlah melakukan peregangan kaki. Lakukan peregangan senyaman mungkin sebelum memulai aktivitas seperti olahraga. Hal ini memberikan betis kelonggaran dan terhindar dari permasalahan.

Lakukan senam pinggul
Pinggul kuat dapat mencegah Anda dari overpronating, sebuah peradangan yang dapat mengakibatkan shin splints. Untuk memperkuat pinggul, lakukan senam rutin 3 sampai 4 kali seminggu. Selain memberikan kekuatan lebih terhadap kaki, senam pinggul juga dapat meningkatkan kebugaran.

Memanjakan kaki
Memijat dapat menjaga otot-otot di kaki Anda lebih longgar dan kurang rentan terhadap cedera. Cari terapis pijat bersertifikat di daerah Anda, dan lakukan pemanjaan terhadap kaki. Selain dengan dipijat, Anda juga bisa memanjakannya dengan berenang santai. Lakukan salah satunya jika Anda ingin terhindari dari shin splints.

4 Cara Sederhana Cegah Nyeri Tulang Kering | admin | 4.5