6 Akibat Buruk Kurangnya Konsumsi Air Putih

6 Akibat Buruk Kurangnya Konsumsi Air Putih –┬áSeseorang bisa bertahan hidup tanpa makanan selama berhari-hari dan minggu, tetapi tidak dapat bertahan hidup tanpa air. Minum air yang kurang atau tidak ada air sama sekali memiliki dampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan.

minum air

Kebanyakan orang tidak menyadari betapa pentingnya minum air putih yang cukup. Tubuh kita terdiri dari 66 persen air. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi maka kemungkinan tubuh akan melemah.

Berikut ini, beberapa akibat kurangnya mengonsumsi air putih bagi tubuh dilansir Boldsky, Minggu, 1 November 2015.

Muncul penuaan dini

Bagi Anda yang kurang mengonsumsi air putih maka bukan tidak mungkin bahwa tanda penuaan, seperti keriput, akan muncul. Hal ini disebabkan kurang asupan mineral sehingga energi kulit Anda melemah.

Nyeri sendi

Vertebra dan tulang rawan dari tubuh kita terdiri dari 80 persen air. Jika Anda ingin mengurangi rasa sakit dan kesemutan untuk tulang Anda maka Anda harus meminum air putih yang cukup.

Hadirnya timbunan lemak

Bagi Anda yang mengonsumsi makanan dengan kadar mineral kurang, itu akan memperlambat proses metabolisme. Hal tersebut disebabkan karena dehidrasi sehingga membuat timbunan lemak pada tubuh.

Kulit kering

Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh. Untuk itu sangat diperlukan adanya hidrasi dari waktu ke waktu. Kurangnya konsumsi air dapat mengurangi kemampuan untuk berkeringat dan sulitnya menghalau racun dari tubuh.

Mata kering

Kurangnya air dalam tubuh dapat terlihat dari keringnya mata Anda yang membuat mata menjadi merah. Bagi mereka yang memakai lensa, sangat penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup.

Mulut kering

Tanda paling umum dari dehidrasi adalah ketika Anda mengalami kekeringan mulut, lidah dan rongga mulut. Jika mulut Anda kering maka tubuh Anda sudah terhidrasi. Ini adalah tanda-tanda umum bahwa tubuh Anda membutuhkan asupan air.

6 Akibat Buruk Kurangnya Konsumsi Air Putih | admin | 4.5