Anak SMA | Cerita Saat Menjadi Dewasa “Anak SMA/SMK”

ANAK SMA – Sore itu aku benar-benar gugup. tanpa teman dan tanpa di dampingi siapa-siapa terutama orang tuaku. jam 15.00 wib kami mulai masuk ke ruang test IQ. sambil Berdoa, aku duduk di bangku kedua dari depan. saat itu pula aku mulai berkenalan dengan teman di sampingku yang akhirnya satu jurusan denganku.

Oh ya, perkenalkan, namaku Johanes Gultom, saat ini aku telah memiliku keluarga kecil nan harnomis dengan di karuniai seorang putri yang cantik di surabaya, jawa timur. aku berasal dari medan. saat itu aku masih ingat jelas bagaimana aku bisa masuk ke sekolah smk ternama di sumatra utara. tanpa modal pengetahuan, aku mencoba mengadu nasib dengan sekolah smk di jurusan arsitektur. dengan niat bisa mendapat pekerjaan lebih baik dari orang tuaku.

Nama sekolahku dahulu SMK Negri 1 percut Sei tuan. (web resmi ). aku tau sekolah itu dari mendengar cerita teman yang 1 tingkatan diatasku. namun kami sama jurusan. pada awalnya aku ragu bisa masuk ke skolah ternama itu, apa lagi negri. calon murid yang mendaftar dan yang di terima jauh sekali. sekitar 3700 orang yang mendaftar, hanya di terima sekitar 500 an orang untuk semua jurusaan di sekolah tersebut.

Tanpa di temani orang tua, aku pergi untuk menghadapi beberapa test yang di sungguhkan sekolah tersebut kepada calon muridnya yang jarak tempuhnya sekitar sejam dari lokasi rumahku. akhirnya, selang beberapa hari, pengumuman hasil test pun keluar. aku deg deg an, mencoba mencari namaku di papan pengumuman waktu itu. bersama seorang sahabat bernama “Darwis” yang satu sekolah sewaktu kami “smp”.

Lelah mengelilingi sekolah tersebut, selain luasnya lumayan, sekitar 5 hektare luas sekolah tersebut. dengan di lengkapi aula, lapangan basket, tenis, futsall, bola, ruangan praktek, teori, lab, lapangan utama upacara, masjid, gereja, rumah sakit, kolam, dan masih banyak lagi.

Salah Satu Kolam pancing di SMK negri 1 PST.
Salah Satu Kolam pancing di SMK negri 1 PST.  Sumber

Aku dan Darwis sibuk mencari papan pengumuman yang memuat nama kami. hampir sejaman kami mencari, tapi tak ketemu juga. akhirnya kami pasrah, bahwa nama kami tak keluar di pengumuman. tapi saya juga belum begitu percaya bahwa kami berdua tidak lolos seleksi. tak berapa lama, aku ketemu dengan seorang teman lama. yang dia juga mendaftar dan lolos di sekolah tersebut. setelah berbincang-bincang, dia menyarankan kami untuk melihat pengumuman yang kami lewatkan di sebelah “Lab AUtoCAD“. yang dimana lab ini yang akan menjadi lab belajar menggambar kami.

Dengan rasa deg deg an, kami berdua kesana, dan melihat hasilnya. al hasil, saya dan darwis cukup terkejut dengan hasilnya. kami berdua lolos seleksi dan yang paling tidak kami sangka, kami berada di urutan 6 dan 12 dari hasil terbaik sebanyak 3700 lebih calon siswa/i yang mendaftar.

Dengan rasa semangat yang begitu besar, saya mencoba memberitahukan kepada orang tua. bahwa saya lulus dalam seleksi tersebut.

Tak berapa lama, kami pun mulai menjalani ospek yang biasa di lakukan sekolah-sekolah. seminggu kemudia, kami mengakhiri ospek dengan pawai mengelilingi sekolah yang berada di tengah-tengah beberapa universitas. seperti Unimed negri medan. UMA, dll.

Tak terasa, kini aku sudah menjadi anak SMK, yang harus ku tinggalkan sifat-sifat buruk saat masa smp yang terbilang masih ke kanak-kanak an. waktu itu kami langsung masuk ke “Lab Autocad” untuk saling berkenalan sesama teman dan wali kelas, atau kepala jurusan, humas jurusan, sekertasi jurusan, dan juga pembimbing PKL yang nantinya akan kami jalani.

Aku tersungkur saat berada di ruangan lab autcad tersebut. dihadapan kami hanya ada computer yang lengkap dengan auto cad dan software lain untuk menggambar sebuah bangunan. jujur, waktu itu aku masih sangat “gaptek” untuk urusan komputer. apa lagi menjalankannya. maklum, tinggal di kampung.

Aku mencoba menanyakan berbagai fungsi dari computer itu sendiri kepada temanku di sebelah. yang dia cukup mahir dalam menjalankan computer. tak cukup sampai disitu, aku pun memutuskan untuk ke “warnet” sepulang sekolah untuk menambah wawasan dengan namanya computer”. dari cara menghidupkan, mematikan, brosing, mengenal media sosial seperti facebook, twitter, google, dll.

Alhasil, saat itu saya mulai mengenal yang namanya media blogger. saya mencoba-coba membuat sebuah blog dan menulis curahan hati. lupa apa alamat blog saya pertama kali itu, tapi sampai saat ini saya pikir masih ada. dan user loginya juga lupa hehe.

Kecintaan saya kepada dunia “Arsitektur” membawa saya  dalam menjalankan dunia “blogger” dan computer. al hasil, kelas 2 smk, saya bekerja  menjadi seorang teknisi komputer, Blogger sambil bersekolah dan PKL.

Ah, masih banyak yang ingin ku ceritakan tentang pengalamanku saat menjadi Anak SMK/SMA dulu. tapi rasanya, tangan ini tak cukup kuat untuk menulis banyak-baanyak. tapi hasil akhirnya, saat ini saya menjadi seorang blogger full time dan bekerja di menjadi seorang arsitek terbang. yang menurut saya lebih enak kerjanya karna tidka dalam tekanan perusahaan hehe.

Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

Search Tag
Cerita sma, cerita dewasa, anak sma, anak smk, anak sma bugil, cerita anak sma bugil, cerita sma,mesum anak sma, anak sma 3gp, anak sma jaman sekarang, anak sma pacaran, aura kasih ariel, sanden bergoyang, anak sma download, kelakuan anak sma, vidio anak sma bugil, cerita dewasa, cerita dewasa anak sma terbaru 2014, anak sma 2014,

Incoming search terms:

Anak SMA | Cerita Saat Menjadi Dewasa “Anak SMA/SMK” | admin | 4.5