Arti Nama Cucu Jokowi

Arti Nama Cucu Jokowi – Saat ini keluarga Joko Widodo (Jokowi) begitu bahagia menyambut kedatangan anggota keluarga baru. Dia adalah sang cucu yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Kemarin (11/3) presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo.

Radar Solo (Jawa Pos Group) melaporkan, kunjungan selama lebih dari satu jam menjelang asar itu bertujuan menengok Jan Ethes dan kedua orang tuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda

Hingga kemarin, Selvi dan Jan Ethes memang masih dirawat di Sweet Room I lantai 2 RS PKU Muhammadiyah. Agar lebih nyaman, pihak keluarga juga menyewa satu ruangan lagi di sebelah kamar Jan Ethes, yakni ruang Sweet Room II.

Dari keterangan tim medis yang merawat Selvi dan Jan Ethes, kondisi keduanya terus membaik. Selvi sudah bisa berdiri. Perkembangan Jan Ethes pun sangat bagus dan hampir tidak ada masalah berarti.

Karena itu, suami Selvi yang juga putra sulung Presiden Jokowi ingin cepat-cepat membawa pulang sang istri dan tentu saja buah hatinya, Jan Ethes. “Kalau bisa, secepatnya,” ucap Gibran. Namun, demi kebaikan semua, pengusaha kuliner merek Chilli Pari itu harus menunggu keputusan tim dokter.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran juga menjelaskan nama anaknya yang terdengar unik, Jan Ethes Srinarendra. Dia menuĀ­turkan, nama tersebut merupakan gabungan ide dari dirinya dan ayahnya.

Lantas apakah artinya? Gibran mengungkapkan, Jan berarti sangat dan Ethes dalam bahasa Jawa berarti cekatan. Sedangkan Srinarendra adalah pemimpin yang cerdas. Kira-kira ada harapan dari keluarga agar Jan Ethes Srinarendra kelak adalah sosok pemimpin yang cerdas dan cekatan.

Tentang panggilan, Gibran ingin bayi lucunya itu disapa Jan Ethes. “Harus dua kata karena (nama Jan Ethes, Red) memang satu kesatuan. Jadi harus dua kata,” ujar dia, kemudian tersenyum.

Arti Nama Cucu Jokowi | admin | 4.5