Cara Agar Kulit Selalu Awet Muda

Cara Agar Kulit Selalu Awet Muda – Selain mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, tidur cukup, dan tetap terhidrasi ada lagi cara agar tetap awet muda. Berdasarkan studi terbaru menghindari paparan sinar matahari berlebih membuat seseorang nampak 20 tahun lebih muda.

Ketika seseorang membatasi paparan sinar matahari serta menggunakan tabir surya bukan tidak mungkin jadi terlihat awet muda. Hal tersebut diungkapkan oleh American Academy of Dermatology dalam konfrensi tahunan belum lama ini.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 231 wanita segala usia, peneliti menanyakan mengenai lama mereka terpapar sinar matahari. Ternyata wanita yang jarang terpapar sinar matahari penuaan pada kulitnya lebih lambat.

Lalu, pada wanita yang jarang berjemur, keriput dan bintik-bintik lebih sedikit. Malah kulit mereka nampak bercahaya dan seperti dua dekade lebih muda seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (6/3/2016).

“Penelitian ini memberikan kami gambaran rinci tentang efek paparan sinar matahari yakni penuaan kulit. Hal ini pun menggambarkan pentingnya penggunaan perlindungan dari sinar matahari,” tutur dokter Frauke Neuser dari Olay yang terlibat dalam penelitian ini.

Namun perlu diingat juga, ini bukan berarti sama sekali tidak boleh terkena sinar matahari. Sinar matahari pagi juga ada manfaatnya bagi tubuh. Salah satunya membantu tubuh memproduksi vitamin D dengan baik. Namun, pastikan kulit Anda memiliki perlindungan saat Anda berada di bawah sinar matahari langsung.

Cara Agar Kulit Selalu Awet Muda | admin | 4.5