Cara Membuat Es Krim Kelapa Tanpa Susu

Cara Membuat Es Krim Kelapa Tanpa Susu –┬áSantan kelapa secara alami kental dan berlemak dengan rasa seperti kacang yang lezat. Saat dicampurkan dengan gula dan vanila kemudian dibekukan, santan kelapa akan menjadi sajian menyerupai krim dengan sedikit rasa daerah tropis.

es krim kelapa

Anda bisa membuat es krim kelapa tradisional dengan susu dan telur, atau mencoba versi tanpa susu yang sama lezatnya seperti es krim biasa. Kedua versi bisa dibuat dengan atau tanpa alat pembuat es krim.

Bahan

  • 3 1/2 cangkir santan kelapa (2 kaleng)
  • 1/2 cangkir gula
  • 1 sendok teh ekstrak vanila

Metode

  1. Blender semua bahan. Masukkan santan kelapa, gula dan vanila ke dalam blender. Blender semuanya hingga lembut dan seperti krim. Cicipi campuran ini dan tambahkan sedikit gula atau vanila lagi jika Anda suka.
  2. Catatan tentang santan kelapa: rasa terbaik es krim akan Anda dapatkan dengan menggunakan santan kelapa tinggi lemak. Pastikan untuk menggunakan santan kelapa dan bukan krim kelapa, yang merupakan produk yang berbeda. Santan kelapa secara alami akan memisah selama penyimpanan. Tuangkan semua santan kelapa dari dalam kaleng ke blender Anda.
  3. Pilihan: Tambahkan 1/4 sendok teh xanthan gum ke dalam campuran. Bahan ini bisa Anda tambahkan juga bisa tidak, tetapi penambahannya akan menghasilkan tekstur akhir yang lebih lembut dan lebih mirip dengan es krim tradisional.
  4. Dinginkan campuran es krim. Letakkan di dalam lemari es dan dinginkan sebelum membekukannya. Membekukan campuran yang sudah dingin akan membuat Anda lebih mudah menghasilkan tektur es krim yang ringan dan halus.
  5. Bekukan campuran es krim. Tuangkan ke dalam alat pembuat es krim dan bekukan sesuai petunjuk penggunaannya. Dalam sebagaian besar kasus, Anda akan diminta untuk memasukkan es krim dingin ke dalam alat pembeku selama beberapa jam hingga mengeras dan bisa disendok.
  6. Jika Anda tidak memiliki alat pembuat es krim, bekukan seperti langkah berikut ini: tuangkan puding es krim dingin ke dalam loyang panggangan yang dangkal. Tutup dengan pembungkus plastik dan bekukan selama 45 menit, kemudian buka penutupnya dan aduk puding es krim untuk memasukkan udara ke dalamnya. Bungkus kembali, masukkan ke dalam freezer dan ulangi setiap 45 menit hingga campurannya membeku dan dapat disendok. Semakin sering Anda mengaduk, akan semakin ringan dan halus es krim buatan Anda nantinya.

Incoming search terms:

Cara Membuat Es Krim Kelapa Tanpa Susu | admin | 4.5