Cara Memperbesar Ukuran Pointer dan Kursor Mouse

Cara Memperbesar Ukuran Pointer dan Kursor Mouse – Ukuran kursor dan pointer standar, yang bagi sebagian orang terlalu kecil, dapat menjadi masalah. Kadang-kadang, saking kecilnya, banyak yang kesulitan menemukannya di layar monitor.

Jika Anda termasuk yang bermasalah dengan ukuran kursor dan pointer standar, tak perlu khawatir karena ukuran keduanya bisa diperbesar dan caranya pun sangat mudah.

Bagi Anda pengguna Windows 7, tekan tombol Start, lalu ketik Mouse, kemudian pilih Mouse di bagian control panel. Maka akan muncul kotak dialog ‘mouse properties’.

1 2

Selanjutnya, klik ‘pointers’, lalu klik tanda panah ke bawah berwarna hitam pada kalimat Windows Aero (system scheme). Maka akan tampil sejumlah pilihan. Misalnya, Anda dapat memilih Windows Aero (extra large) (system scheme).

3

Di kotak sebelah kanan ada pratinjau atau preview dari ukuran mouse yang Anda pilih. Jika Anda ingin memastikannya, klik tombol apply di bawah, sehingga seketika ukuran mouse berubah.

Untuk melihat pengaturan lainnya, Anda bisa klik ‘pointer options’. Di sana terdapat pengaturan kecepatan pointer dan beberapa pengaturan lainnya.

Bagi Anda pengguna Windows 8 dan Windows 10, caranya sama seperti di Windows 8, namun bedanya adalah cara mengakses ‘mouse properties’. Selamat mencoba!

Cara Memperbesar Ukuran Pointer dan Kursor Mouse | admin | 4.5