Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus

Cara Menghilangkan Virus di Android – Jika pada smartphone android kalian terdapat virus, kalian bisa membunuh virus tersebut tanpa menggunakan Aplikasi Android. karena android sangat rentan dengan serangan virus yang biasanya dibawa oleh aplikasi – aplikasi yang kalian install sendiri.

logo android

Kini ada beberapa tips yang akan di bagikan oleh Smeaker.com untuk membersihkan virus – virus yang tetanam pada Android kalian. Ini beberapa tips dari azzhura.com yang mungkin saja data pada android kalian bisa hilang, namun tidak selamanya.

  • Kalian bisa masuk pada Safe Mode dengan masuk pada menu tersebut makan sistem android kalian akan beroperasi dengan ringan, dengan menjalankan aplikasi android yang telah dibawanya sendiri. Dengan kalian menjalankan safe mode ini maka aplikasi android yang kalian instal ini akan hilang dengan sendirinya, namun kalian tidak perlu takut hilangnya aplikasi android yang kalian instal hanya sementara saja saat kalian berada pada safe mode. Dengan begitu kalian bisa memilah memilih file yang mungkin kalian anggap sebagai sampah. Kalian bisa melakukan reboot dengan menekan tombol power dan volume, namun setiap tipe android cara rebootnya berbeda – beda.
  • Jika kalian berada dalam keadaan safe mode kalian bisa mengecek aplikasi android dengan masuk ke setting pilih Apps lalu masuk pada menu download, dengan menggunakan cara ini kalian bisa mengenali virus yang membuntuti aplikasi android kalian dengan munculnya aplikasi aneh yang tidak pernah kalian install
  • Hapus akses administrator aplikasi asing, sangat memungkinkan pada android kalian ada aplikasi yang mungkin menurut kalian asing, dengan adanya administrator asing yang bisa kalian temukan ini kalian bisa langsung menghapusnya.Cara mendeteksi administrator asing adalah kalian bisa keluar dari application setting lalu masuk pada settings terus security lalu pilih Device administrator. Dengan begitu kalian bisa menghapus administrator yang asing menurut kalian.
  • Dalam android kalian pasti ada beberapa aplikasi android yang mencurigakan, aplikasi android yang menurut kalian mencurigakan itu bisa kalian hapus, karena aplikasi tersebut adalah virus yang tersembunyi yang diam – diam menyerang android
  • Setelah beberapa tips diatas kalian bisa keluar pada safe mode dengan hanya merestart android kalian saja.

Sangat mudahkan membunuh virus yang tertanam pada android kalian tanpa harus kalian menginstall aplikasi android.

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus | admin | 4.5