Cara Menghindari Kanker Untuk Pecandu Rokok

Cara Menghindari Kanker Untuk Pecandu Rokok – Penyebab utama kanker adalah merokok. Hal ini menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya juga. Selain itu, asap rokok juga sangat berbahaya dan dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit lain.

Berbagai jenis kanker yang dapat disebabkan oleh merokok, antara lain kanker lambung, kanker ginjal, kanker paru-paru, kanker mulut, kanker serviks, kanker tenggorokan, kanker kandung kemih, kanker esofagus, kanker pankreas, dan kanker rongga hidung. Risiko terkena kanker hampir sepuluh kali lebih besar untuk perokok dibandingkan dengan bukan perokok.

Namun, itu juga tergantung pada perokok dari berapa lama seseorang telah merokok dan sampai sejauh mana. Mayoritas orang-orang di negara kita meninggal karena kanker paru-paru yang disebabkan merokok.

Asap yang dihirup perokok juga disebut perokok pasif, yang juga dapat menyebabkan kanker paru-paru. Oleh karena itu, berikut adalah delapan cara bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker:

Mengurangi merokok
Setelah perokok memutuskan untuk berhenti merokok, itu tidak terlalu penting bagi mereka untuk berhenti merokok benar-benar sekaligus. Bahkan jika awalnya mereka mulai merokok hanya beberapa batang rokok, mereka dapat manfaat. Memotong kembali pada merokok adalah salah satu dari delapan cara bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker.

Mengubah Kebiasaan Makan
Setelah Anda memutuskan untuk berhenti merokok, Anda akan melihat peningkatan mendadak dalam nafsu makan Anda. Namun, jangan isi perut Anda dengan manis atau berlemak. Lebih baik mengambil banyak buah-buahan dan sayuran untuk mengekang rasa lapar Anda.

Minum Obat
Tanyakan kepada dokter Anda tentang penggunaan dan kemungkinan efek samping dari obat-obatan dan produk pengganti nikotin. Para dokter lokal dan apoteker juga dapat membantu Anda menemukan beberapa sumber di wilayah Anda yang dapat membantu Anda berhenti merokok. Ini adalah bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker.

Tingkatkan Kepercayaan Diri
Jika Anda memiliki teman yang telah kecanduan merokok untuk waktu lama, bantulah dia dengan mendorong dan menunjukkan kepercayaan diri Anda kepadanya, agar dia bisa berhenti merokok untuk semua alasan yang baik.

Konsultasi
Kini ada layanan konsultasi yang menawarkan pengobatan untuk kecanduan tembakau. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif di antara delapan cara bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker. Prosedur perawatan diadopsi oleh mayoritas quitlines adalah kombinasi dari terapi perilaku, wawancara motivasi, dan diskusi farmakologis.

Tunjukkan Kepedulian Anda
Menyampaikan berbagai hal, termasuk bahaya kanker akibat merokok dengan menunjukkan kepedulian Anda terhadap perokok. Mengekspresikan ketakutan Anda sendiri bahwa Anda cukup khawatir tentang kesejahteraan dan masa depan perokok, untuk meyakinkannya agar berhenti merokok. Ini adalah metode tidak langsung tentang bagaimana Anda dapat membantu perokok untuk menghilangkan kecanduan merokok.

Berhenti Mengkritik
Jika kekasih Anda kecanduan merokok, jangan pernah mengkritik dia karena kecanduannya. Selain itu, juga menahan diri dari mengingatkannya tentang kegagalan masa lalunya dalam usaha berhenti merokok. Bersabar dengan perokok, dan ini adalah bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker.

Datangi Klinik, Berhenti Merokok
Tanyakan kepada dokter Anda yang bisa menyarankan Anda klinik berhenti merokok jika Anda sulit untuk meyakinkan kekasih Anda agar menyerah pada kebiasaan merokoknya. Ini juga merupakan salah satu yang paling sukses di antara delapan cara bagaimana perokok bisa mengurangi risiko kanker.

Incoming search terms:

Cara Menghindari Kanker Untuk Pecandu Rokok | admin | 4.5