Cara Menyimpan Screenshot Panjang di Android dengan Mudah

Screenshot atau screen capture kerap dilakukan oleh pengguna smartphone untuk mengabadikan tertentu, misalnya bukti pembayaran atau sesuatu yang menarik.

Setiap smartphone Android bisa melakukan screenshot, namun caranya berbeda-beda, tergantung pada merek smartphone yang digunakan.

Biasanya screenshot dapat dilakukan dengan menekan beberapa kombinasi tombol, seperti tombol power + volume bawah, tombol power + home, dan lainnya.

Nah, beberapa smartphone Android terbaru sudah dilengkapi dengan fitur long screenshot, yang memungkinkan pengguna menangkap seluruh tampilan dalam aplikasi atau situs web.

Smartphone Anda belum mendukung fitur screenshot panjang? Jangan khawatir, berikut ini kami sajikan cara mudah mengambil beberapa screenshot dalam satu gambar.

1. Pasang Aplikasi Scroll Capture

Bila Anda hobi browsing dan kerap ingin menyimpan sebuah artikel cukup panjang, misalnya untuk dibagikan ke teman atau membacanya di lain waktu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Scroll Capture.

Aplikasi ini menawarkan long screenshot satu halaman penuh. Pada dasarnya, Scroll Capture adalah sebuah browser. Jadi untuk menyimpan screenshot panjang harus melalui aplikasi tersebut.

Anda bisa mendapatkannya di Google Play. Berikut ini tampilan awalnya.

2. Install Stitch & Share

Buat kamu yang ingin menyimpan screenshot di luar browser, misalnya menangkap chatting di BBM, WhatsApp dan aplikasi lainnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Stitch & Share. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu dan kamu bisa mengedit beberapa screenshot tadi menjadi satu dan agar terlihat rapi.

Incoming search terms:

Cara Menyimpan Screenshot Panjang di Android dengan Mudah | admin | 4.5