Harga PlayStation VR (PS VR), Rilis Oktober 2016

PlayStation VR – Akhirnya, pengumuman paling ditunggu dalam ajang Game Develeoper Conference 2016 telah tiba. Sony secara resmi mengumumkan ketersediaan perangkat virtual reality mereka yang bernama PlayStation VR di pasaran.

Mengutip informasi dari Endgadget, Rabu (16/3/2016), PlayStation VR (PS VR) akan mulai Sony jual pada Oktober 2016 dengan bandrol Rp 5,3 jutaan. Harga yang cukup murah ketimbang bocoran yang beredar di kalangan netizen beberapa waktu lalu.

Diumumkan dengan nama Project Morpheus, PlayStation VR merupakan jawaban mereka menanggapi invasi perangkat virtual reality ke pasar gaming.

Eksklusif hanya bisa digunakan pada konsol PlayStation 4, gamers tidak perlu khawatir dengan jumlah gim yang akan bisa dimainkan menggunakan PlayStation VR. Karena saat ini sudah ada 230 pengembang gim yang menyediakan konten untuk PS VR.

Bahkan, saat PS VR ini diluncurkan nanti pada Oktober 2016, sudah ada sekitar 50 gim yang dapat dimainkan.

Diumumkan pada GDC 2016 pagi tadi, paketan PS VR ini akan terdiri dari sebuah adapter, hub untuk menghubungkan PS VR ke TV dan kabel konektor, earphone, dan sebuah buku manual.

PlayStation VR yang akan dijual nanti dilengkapi dengan layar OLED 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080, tracking sensor 360 derajat dan latensi (jeda antara aksi dan reaksi) kurang dari 18 milidetik, dengan dukungan suara audio 3D.

Tertarik untuk membeli? Sekadar informasi, sebelum Anda membeli VR headset ini, untuk dapat menggunakannya Anda membutuhkan perangkat tambahan bernama PlayStation Camera yang dijual terpisah dari paket penjualan PlayStation VR.

Harga PlayStation VR (PS VR), Rilis Oktober 2016 | admin | 4.5