Kesalahan Wanita Saat Memakai Curling Iron

Kesalahan Wanita Saat Memakai Curling Iron – Jelang tahun baru ini apakah Anda sudah menemukan gaya rambut yang cocok untuk memeriahkan pesta tahun baru Anda? Memiliki rambut lurus memang gampang-gampang susah ya, terkadang sulit menemukan model apa yang cocok dan membuat Anda tetap bisa tampil cantik.

Sebenarnya solusi paling mudah adalah menggunakan curling iron, mengubah tampilan rambut lurus Anda menjadi wavy dan lebih berisi. Trik ini akan membuat Anda tampil super party looked dan tak harus ribet keluar masuk salon.

Menggunakan curling iron sendiri di rumah juga tetap harus berhati-hati, karena apabila Anda kurang cermat, malah bisa merusak rambut dan membuat tampilan Anda kacau. Untuk itu, hindari beberapa kesalahan umum wanita saat memakai curling iron berikut ini yuk.

Ukurannya kurang tepat

Cari curling iron yang ukurannya enak dipegang dan tepat untuk rambut Anda. Khususnya jika rambut Anda sangat panjang, lebih baik jangan gunakan curling iron ukuran mini.

Tidak sesuai tekstur rambut

Ada beberapa jenis rambut yang harus menggunakan curling iron berukuran besar sehingga menghasilkan keriting yang bergelombang cantik. Untuk beberapa rambut sendiri lebih cocok dengan jenis keriting kecil. Nah, lihat dan amati apakah rambut Anda lebih cocok dengan wavy yang besar atau keriting kecil.

Terlalu panas

Pastikan Anda membeli curling iron yang bisa diatur suhunya. Untuk mencegah kerusakan jangka panjang, sesuaikan suhu curling iron sehingga tidak membuat rambut terlalu kering.

Lengkungan ke arah yang salah

Biasanya karena terlalu bersemangat, Anda jadi salah mengatur lengkungan. Inilah mengapa hasil curly lebih cantik apabila ada orang lain yang membantu. Namun, Anda sebenarnya cukup lebih sering berlatih saja kok agar hasilnya cantik.

Curly saat rambut basah

Menggunakan curling iron saat rambut masih dalam kondisi basah akan meningkatkan potensi kerusakan rambut. Lebih baik keringkan terlebih dahulu rambut dengan menggunakan hair dryer dan aplikasikan serum yang dapat melindungi rambut dari kekeringan.

Agar curly tetap awet, Anda memang disarankan memakai hairspray atau mousse sehingga curly bertahan lama.

Kesalahan Wanita Saat Memakai Curling Iron | admin | 4.5