Manfaat Bikini Sponge, Seksi dan Dapat Membersihkan Laut

Manfaat Bikini Sponge – Inilah sebuah inovasi terbaru yang tidak hanya bisa membuat kamu tampil seksi, tetapi juga sangat berguna untuk memperbaiki kondisi air laut. Yup, selain sebagai baju renang, saat menggunakan bikini tiga dimensi (3D) ini kamu juga membantu membersihkan laut.

bikini Sponge

Dua orang yang berada dibalik pembuatan bikini 3D ini adalah professor dari University of California, Riverside Bourns College of Engineering, Mihri Ozkan dan Cengiz Ozkan, bersama mahasiswa dan lulusan Ph.D Daisy Patino serta Hamed Bay. Kerjasama diantara kesemua peneliti tersebut menghasilkan sebuah bahan pembuat pakaian terbaru yang diberi nama Sponge.

Nah, sponge di sinilah yang berfungsi untuk membersihkan minyak, kebocoran bahan kimia, sekaligus menghilangkan kandungan garam yang ada di laut. Sponge juga diyakini bisa menyaring bahan kimia berbahaya karena memiliki struktur yang sangat berpori.

“Ini adalah sebuah bahan super dan berkualitas yang tidak berbahaya bagi lingkungan dan sangat murah untuk diproduksi,” terang Mihri Ozkan seperti dilansir dari DailyMail. Tak hanya sponge penggunaan rangka karet 3D juga membuat bikini ini terlihat begitu futuristik dan indah.

082441600_1445411905-bikini-graph-etc.

Sponge yang juga bisa dibuat menjadi topi atau baju renang ini diklaim dapat menyerap bahan kimia berbahaya dan kotoran lain sampai 25 kali berat aslinya. Meski belum dipasarkan secara luas namun kecanggihan bikini yang juga bisa membersihkan laut ini telah menjadi pemenang utama dari Reshape 15 Wearable Technology Competition.

Manfaat Bikini Sponge, Seksi dan Dapat Membersihkan Laut | admin | 4.5