Tips Upgrade Gratis OS X El Capitan

Tips Upgrade Gratis OS X El Capitan – Setelah merilis versi public beta pada Juli 2015 lalu. Apple akhirnya merilis versi final Mac OS X El Capitan. Seperti sebelumnya pembaruan ini dapat di-download secara gratis.

084700_os_x_el_capitan_roundup

Namun sebelum melakukan pembaruan, pastikan perangkat Mac termasuk yang mendukung El Capitan. Adapun perangkat yang mendukung sebagai berikut:

MacBook:
13-inch aluminium : late 2008 – present.
13-inch plastic : 2009 – present.

MacBook Air:

Late 2008 – present.

MacBook Pro:
13-inch : mid-2009 – present.
15-inch : 2007 – present.
17-inch : 2007 – present.

Mac
iMac : 2007 – present
Mac mini : 2009 – present.
Mac Pro: 2008 – present.
Xserve : 2009 – present.

Setelahnya, ikuti langkah berikut ini:

1. Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan kosong minimal 6 GB.
2. Lakukan backup terlebih dulu menggunakan Time Machine atau sejenisnya.
3. Pastikan Anda menggunakan OS X minimal Snow Leopard. Lebih baik lagi bila telah menggunakan Yosemite. Lalu klik App Store pada Dock.
4. Klik pada update untuk melihat ada pembaruan. Ketika tersedia update El Capitan, klik unduh.
5. Lama pengunduhan tergantung kecepatan internet Anda.
6. Setelah proses pengunduhan selesai, OS X El Capitan akan langsung menginstal. Ikuti petunjul yang ada.

Fitur Gress

Sejumlah fitur baru di sematkan Apple pada OS X El Capitan. Menjanjikan pengalaman dan performa yang lebih powefull dari sebelumnya.

Apple membawa gesture baru yang mempermudah pengoperasian. Pengguna cukup melakukan shake di touchpad seketika ikon kursor akan membesar. Atau pada aplikasi Mail, cukup swipe jari ke kiri untuk menghapus email.

Pengguna dapat mem-pin sebuah laman di Safari. Sehingga pengguna dapat mudah mengakses laman tersebut kapan pun dari tab.

Apple juga membawa banyak peningkatan di OS X 10.11 ini. Mulai dari Spotlight, Split View, dan manajemen windows. Spotlight, misalnya, kini dapat mencari lebih banyak tempat sehingga hasilnya lebih berguna, mulai dari cuaca hingga hasil pertandingan.

Saat membuka aplikasi Mail dalam modefull screen. El Capitan memungkinkan pengguna menambahkan tab untuk jendela pesan baru.

Apple pun membuat Space Bar makin mudah digunakan untuk membuat multiple desktop. Sehingga memberikan banyak ruang untuk bekerja.

Paling menarik dengan tersedianya Split View yang secara otomatis menempatkan dua aplikasi bersandingan. Hal ini tentu mempermudah pengguna saat melakukan multitasking.

Bicara performa, OS X 10.11 dikalim 1,4 kali lebih cepat saat membuka aplikasi, dua kali lebih cepat berganti aplikasi dan menampilkan pesan email, serta empat kali lebih cepat membuka PDF di Preview.

Tips Upgrade Gratis OS X El Capitan | admin | 4.5