Cara Membuat Tumis Daging Dengan Kapri

Di kulkas ada daging tinggal sedikit, bingung masu di masak apa dan cukup untuk lauk siang dan sore hari. Meski belum tau mau di masak apa, daging tetap aku keluarin dari frizer biar cair. Sambil berfikir mau masak apa,dan menunggu daging mencair, browsing dulu ah di google kalau tau dapat ide.

Buka kompas online dan lihat di female bagian dapur, di female banyak artikel dan resep yang menarik serta gampang untuk di praktekan di rumah, hampir tiap hari aku membukanya untuk mencari inspirasi dalam memasak. Sekarang tertarik dengan salah satu resep nya yang bahan dasarnya daging dan kapri. Pas deh, aku punya daging dan kapri yang sama sama tinggal sedikit, bumbunya lengkap ada di rumah.

Resep masakan dari female kompas, sudah aku inovasi / permak sesuai dengan selera sehingga cocok dengan rasa dan lidah keluarga. Yuk ke dapur dan kita masak tumis daging dengan kapri. Rasanya sich belum tau, tapi yakin pasti enak dan di sukai oleh anak dan suami, resep serta cara membuatnya boleh di lihat di bawah ini

Bahan:

  • 300 gr daging has dalam, diiris tipis
  • 150 gr kapri, di buang ujungnya
  • ½ buah bawang bombay, dicincang kasar
  • 3 butir bawang putih, di keprek
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 3 buah cabai merah besar, dibuang bijinya dan diiris halus
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 300 ml air
  • ½ sdm maizena dan 1 sdm air, dilarutkan
  • 1 batang daun bawang, potong miring
  • 1 sdm minyak goreng untuk menumis
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt gula pasir

Cara membuat:

  • Tumis bawang Bombay, bawang putih dan jahe sampai harum.
  • Masukkan cabai merah.
  • Aduk rata.
  • Masukkan daging.
  • Tumis sampai berubah warna dan air daging yang keluar habis.
  • Tambahkankecap asin, kecap manis,dan gula.
  • Aduk rata.
  • Tuang air, masak sampai mendidih dan dagingnya matang, lalu masukan kapri, serta garam dan masak sampai kapri matang, lalu masukan larutan maizena.
  • Masak sampai kental.
  • Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  • Siap di santap bersama keluarga
  • Setelah melalui proses memasak, akhirnya mateng dech.

Yuk kita cobain bagaimana rasanya ya. Woow enak serta gurih, manis, empuk dan maknyos….lah. Senang lah hati ini, masakanku di sukai oleh anak dan suami. Yang rencananya untuk lauk sampai sore, nggak cukup. Langsung habis sekali makan. Wong enak kok di larang nambah, kata anakku. Kaprinya enak ma, masih kriuk dan manis rasanya. Kaprinya emang enak karena di masuk kan setelah daging matang, jadi kaprinya nggak lonyot, masih segar.

Senang melihat nya makan dengan lahap serta kaprinya pun ikut di makan, biasanya susah banget kalau di suruh makan sayur. Tumis daging dengan kapri ini dapat menjadi variasi menu sehat yang aku miliki serta menambah koleksi resep menu sehat. jangan pernah takut untuk mencoba untuk membuat suatu masakan yang belum pernah kita makan, apalagi kalau itu makanan sehat. Mari kita galakan untuk makan sehat agar keluarga kita terjaga kesehatannya. Masakan yanga kita masak jangan di beri zat pengawet serta penyedap rasa agar kita mendapatkan makanan sehat, lebih baik kita menambahkan bumbu bumbu yang segar dan berkualitas.

Cara Membuat Tumis Daging Dengan Kapri | admin | 4.5