Y-40, Inilah Kolam Renang Terdalam Di Dunia

Mungkin Ada baiknya Anda mencoba kolam renang terdlam di dunia ini. Tak main-main kedalamannya lantarab mencapai 137 kaki atau sedalam 42 meter. Bahkan air di dalamnya mengandung spa yang menjaga suhu tetap dari 32 sampai 90 derajat fahrenheit.

Terletak di Hotel Terme Millepini, Montegrotto Terme, Padua, Italia, kolam renang ini sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 1977 dan direnovasi pada tahun 2013. Adapun, sang arsitek dari kolam yang spektakuler ini adalah Emanuele Boaretto.

 Selain itu Y 40 menawarkan kegiatan seperti menyelam santai, fitness dalam air, theraphy, program ibu hamil, pelatihan selam dan pemotretan untuk fotografer dan produsen film.

Terdapat pula kolam renang silinder yang memiliki kedalaman menengah yang dilengkapi dengan panel kaca yang dapat digunakan oleh para tamu untuk menonton aksi para penyelam di dalam kolam.

Kolam renang ini dibuat untuk mencapai tujuan menjadikan kolam renang terbaik di dunia. Y 40 memiliki gua bawah air, terowongan transparan yang bisa digunakan tamu untuk berjalan di bawahnya, serta platform dengan kedalam yang bervariasi, sebelum dindingnya menyempit dan membentuk bagian curam yang langsung menuju ke kedalaman 137 kaki.

Uniknya, luas permukaan kolam ini memiliki ukuran yang berbeda dengan bagian dasarnya. Semakin ke dalam luas kolam menjadi lebih luas dan spektakuler. Untuk mengisi penuh kolam ini diperlukan 4.300 meter kubik air dengan suhu 32-34 derajat celcius. Y-40 “Deep Joy” menawarkan kebebasan bagi penggemar diving dalam menyelam bebas tanpa menggunakan baju selam.

Y-40, Inilah Kolam Renang Terdalam Di Dunia | admin | 4.5